19 Mei 2014

Jangan Singkirkan 5 Karbohidrat Ini dari Menu Diet Anda



Karbohidrat dianggap biang keladi tubuh melar. Diet rendah karbohidrat pun riuh digaungkan. Beberapa menu karbohidrat mengisi daftar hitam. Namun, tidak semua makanan karbohidrat buruk.

Mengutip Time, terdapat beberapa makanan mengandung karbohidrat yang diperlukan tubuh. Ia kaya manfaat dan tidak berbahaya. Mengutip Time, berikut daftar karbohidrat yang baik bagi tubuh.

Jagung
Sekilas, jagung terlihat kurang nutrisi. Namun sebenarnya ia jenis gandum yang sehat. Jagung mengandung vitamin C, antioksidan lutein, dan zeaxanthin yang membuat tubuh sehat.

Pisang
Label buruk terlanjur melekat pada pisang lantaran ia mengandung karbohidrat dan gula yang tinggi. Padahal, pisang baik untuk melangsingkan tubuh. Ia mengandung vitamin B6, kalium, dan serat.

Sereal
Tidak perlu menjauhkan diri dari sereal. Kini, banyak sereal yang dibuat dari biji-bijian sehingga bisa jadi cara baik mengawali hari. Carilah yang mengandung 3 gram serat dan maksimal 100 gram gula per porsi.

Kentang
Kentang merupakan sumber kalium dan vitamin C yang baik. Kandungannya sekitar 4 gram serat tiap porsi. Ia bisa menjadi pengganti nasi untuk mengenyangkan perut, daripada beralih pada roti.

Kacang hijau
Kandungan karbohidrat dan gula kacang hijau memang tinggi. Namun ia juga fitonutrien dan antioksidan yang baik. Kacang hijau terbukti melindungi tubuh dari kanker lambung. Secangkir kacang hijau, bisa menawarkan lebih dari 7 gram serat.




Source : http://life.viva.co.id/news/read/505415-jangan-singkirkan-5-karbohidrat-ini-dari-menu-diet-anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar